Jumat, 10 Juni 2016

Penyakit Angin Duduk Menyebabkan Kematian

Angin duduk pembawa maut, Angin duduk yang sering membingungkan orang awam dalam penyebutan medisnya. tahukah anda tentang angin duduk dan angin duduk itu apa? didalam dunia medis tentunya istilah penyakit angin duduk tidak ada. tetapi istilah angin duduk menyebar secara luas oleh masyarakat. mungkin bisa jadi angin duduk adalah sebutan penyakit dari leluhur kita. angin duduk berarti angin yang menduduki bagian tubuh. sebutannya ada yang menyebutnya angin duduk pada perut, angin duduk pada punggung dan semacamnya. dan pada intinya semua itu angin duduk adalah suatu penyakit yang sangat membahayakan dan menyebabkan kematian.

Angin duduk menyebabkan kematian

Penyakit Angin Duduk Menyebabkan Kematian Dan Ini Penjelasannya

Sebelum kita membahas penyakit angin duduk yang berbahaya menyerang ada baiknya kita mengetahui dulu apa angin duduk itu sendiri yang sebenarnya karena ada yang menyebutkan angin duduk adalah penyakit serangan jantung, angin duduk adalah jantung koroner. itu semuanya salah tetapi serangan jantung mempunyai efek hampir sama seperti angin duduk dan gejalapun sama akan merasakan sakit di ulu ati.

Yang disebut angin duduk adalah perut kembung yang disertai rasa sakit menusuk, seperti ada gas atau udara yang terperangkap dalam rongga pencernaan. Gas ini mendesak dinding-dinding perut sehingga membuat penderitanya sesak napas. Gejalanya, penderita akan mengalami kesulitan mengeluarkan gas dari saluran cernanya. Penyebabnya bisa jadi gangguan di saluran usus yang bersifat ileus atau penyumbatan total.

Penyumbatan total bisa terjadi akibat gumpalan cacing, tumor, atau invaginasi pada penderita yang biasanya disertai kolik (kembung) hebat, muntah-muntah, dan kadang-kadang demam. Ileus bisa juga disebabkan gangguan usus secara paralitik, yakni usus tidak mampu bekerja secara baik, kering, sehingga sulit mengeluarkan sisa hasil pencernaan, termasuk gas, melalui anus. Kemungkinan berikutnya, penderita  kekurangan kalium.

Gas yang terperangkap dalam organ pencernaan ini masuk ke perut berbarengan dengan makanan/minuman atau hasil dari pencernaan. Biasanya, setelah makan atau minum biasanya akan bersendawa atau buang angin. Kalau tidak, bisa berlanjut dengan gejala yang disebut angin duduk.ini perlu di perhatikan.

Gejala serangan angin duduk hampir sama dengan serangan penyakit jantung, yang dinamakan sindroma serangan jantung. Gejalanya memang sulit dibedakan: perut kembung, nyeri di ulu hati, perih menusuk, sering bersendawa, dan sesak napas. "Pasien merasa sedang masuk angin, padahal dia mungkin terserang penyakit jantung.

Angin duduk bisa menjadi pemacu serangan jantung apalagi penderita pernah mempunyai riwayat penyakit jantung sebelumnya. bedanya penyakit jantung  dan angin duduk biasanya berproses cukup lama, bisa mencapai satu minggu, sedangkan sindroma serangan jantung, biasanya singkat, bisa satu atau dua hari. dan tetap angin duduk itu berbahaya meskipun tidak seseram serangan jantung.

Sumber: tabloid-nakita.com

Penyakit Angin Duduk Menyebabkan Kematian Dan Apa Bahasa Medisnya

Kami kutip dari wikipedia bahwa angin duduk itu adalah Angina pektoris , Angina pektoris itu sendiri dibagi menjadi 3 jenis yaitu Angina klasik (stabil), Angina varian, dan Angina tidak stabil. Angina klasik biasanya terjadi saat pasien melakukan aktivitas fisik. Sedangkan Angina varian biasa terjadi saat istirahat dan biasa terjadi di pagi hari. Angina tidak stabil tidak dapat diprediksi waktu kejadiannya, dapat terjadi saat istirahat dan bisa terjadi saat melakukan kegiatan fisik.

Yang paling umun terjadi adalah Angina stabil, kategori ini sangat gampang diprediksi seperti ketikan menaiki tangga dada akan merasakan sakit. Gejala gejala lainnya ketika apa saja yang mengeluarkan tenaga dan umumnya berlangsung dalam 5 menit.

Sumber lain mengatakan Angin duduk dapat disebabkan oleh beberapa hal salah satunya yaitu karena infeksi pada pembuluh darah, penyumbatan pada sel darah merah, penumpukan kolesterol jahat didalam pembuluh darah dan kejang yang mengakibatkan pembuluh darah meningkat.

Setelah merasakan sakit dibagian dada diusahakan jang beraktifitas terlebih dahulu meski berhubungan istri sekalipun. Secepatnya bawa kerumah sakit untuk ditangani dengan khusus. Penyakit ini bukan tergolong penyakit ringan dan mengatasi/mengobatinya lebih cepat lebih baik.

 Penyakit Angin Duduk Menyebabkan Kematian Tetapi Masih Bisa Disembuhkan

Penyakit yang tergolong bahaya ini masih bisa disembuhkan namun yang perlu dilakukan periksa dulu ke dokter kepercayaan anda. Dalam hal ini berlaku pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. untuk anda yang sudah merasakan gejala penyakit angin duduk meskipun sedikit dan masih perkiraan hanya intinya sakit didada ataupun perut kembung. Banyak kasus hanya sakit didada. perlu di waspadai. jika anda seorang perokok dan penikmat kopi hentikan kebiasaan tersebut segera dan belajarnya mulai sekarang memulai pola hidup sehat dan mulai sekarang ingatlah pada kesehatan anda sendiri.

Jika anda ingin terapi penyembuhan secara herbal tradisional alami itu lebih baik dikarena obat herbal seperti yang kita ketahui bersama tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan meslipun dikonsumsi berkepanjangan. banyak artikel kami yang membahas obat angin duduk tradisional alami bisa anda cari lagi atau silahkan berkunjung ke berita terkait yang akan kami bagikan dibawah ini. Semoga bermamfaat.

Berita Terkait : 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar